Categories
Produk Pilihan

Pelindung Cat Motor Agar Tidak Salah Pilih

Apakah kamu menggunakan produk pelindung cat motor? Pelindung cat motor memang merupakan produk yang sudah lazim di kalangan pengguna motor. Pasalnya produk ini bisa kamu gunakan untuk melindungi permukaan motor yang hampir 80% dilapisi dengan cat. Dengan menggunakan produk pelindung cat ini, kamu bisa mendapatkan banyak sekali manfaat. Beberapa manfaat di antaranya adalah bisa menyamarkan goresan halus pada permukaan cat, debu dan kotoran tidak mudah menempel, permukaan cat terlindung cat sinar matahari, permukaan cat lebih mengkilap, dan masih banyak lagi.

Bermanfaat sekali bukan produk pelindung cat ini? Jadi kalau kamu merupakan salah satu pengguna motor, produk ini harus kamu miliki! Namun sebelum itu ketahui do and don’t saat menggunakan produk pelindung cat ini. Hal ini dilakukan agar kamu tidak salah saat menggunakannya. Yuk simak penjelasan lebih lengkap soal produk pelindung cat ini di bawah!

Ketahui Do and Don’t Saat Menggunakan Pelindung Cat Motor Ini

Saat menggunakan produk apa saja, kamu tentunya perlu memperhatikan tata cara penggunaanya. Hal ini dilakukan agar kamu bisa menggunakan produk tersebut dengan benar dan baik. Begitu juga dengan produk pelindung cat ini. Maka dari itu, berikut adalah do and don’t saat menggunakan pelindung cat motor.

1. Don’t – Jangan Gunakan Pelindung Cat Pada Permukaan yang Kotor dan Basah

Pertama dimulai dengan hal yang tidak boleh kamu lakukan yaitu jangan menggunakan pelindung cat pada permukaan yang kotor dan basah. Permukaan cat motor yang kotor dan basah akan menghambat pengaplikasian pelindung. Kalau kamu menggunakan produk pelindung cat ini pada permukaan yang kotor dan basah, kotoran malah akan bercampur dengan produk pelindung cat ini. Apalagi kalau kotoran tersebut berupa partikel yang cukup besar, bisa-bisa kotoran tersebut menggores permukaan catmu.

2. Do – Bersihkan Permukaan Motor Sebelum Menggunakan Pelindung Cat

Maka dari itu kamu harus membersihkan permukaan motor terlebih dahulu sebelum menggunakan produk pelindung cat ini. Sebaiknya kamu bisa menggunakan produk pelindung cat ini saat kamu selesai mencuci motor. Motor yang sudah dicuci pasti memiliki permukaan yang bersih. Namun jangan lupa untuk mengeringkan air bekas cucian terlebih dahulu sebelum kamu menggunakan produk pelindung cat ini.

3. Don’t – Jangan Gunakan Sikat atau Tangan untuk Mengaplikasikan Pelindung Cat

Hal kedua yang tidak boleh dilakukan saat menggunakan produk pelindung cat adalah penggunaan sikat saat mengaplikasikannya. Banyak orang yang tidak memperhatikan alat yang mereka gunakan untuk mengaplikasikan produk pelindung cat ini. Ada beberapa orang yang hanya menggunakan tangan dengan alasan lebih praktis. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan sikat lembut. Namun hal seperti ini bisa membuat pengaplikasikan pelindung cat tidak efektif atau bahkan bisa menggores permukaan cat.

4. Do – Gunakan Spons atau Kain Lembut

Alih-alih menggunakan tangan atau sikat, kamu bisa menggunakan spons atau kain lembut. Penggunaan spons atau kain lembut saat mengaplikasikan pelindung cat bisa membuat produk pelindung cat menyebar dengan sempurna ke seluruh permukaan kendaraan. Selain itu penggunaan kedua alat ini juga bisa membantumu menyamarkan goresan halus yang ada pada permukaan motor. Ditambah lagi penggunaan kain bisa membuatmu menghemat produk yang digunakan.

Jadi pastikan untuk memperhatikan hal yang perlu dihindari dan dilakukan saat kamu menggunakan produk pelindung cat ini ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *