Categories
Produk Pilihan

Decker Motor Agar Tidak Salah Saat Beli

Banyak pengendara sepeda motor yang belum tahu bahwa bagian siku dan lutut juga bisa dilindungi saat mengendarai motor dengan decker. Untuk apa? Tentu saja untuk melindungi persendian agar tidak terasa ngilu dan nyeri. Saat berkendara dalam jarak jauh, tubuh akan langsung terkena terpaan angin yang cukup kencang, apalagi jika berkendara dengan kecepatan yang cukup tinggi. Karena itu, saat sedang touring atau berkendara dalam jarak jauh sebaiknya menggunakan decker agar tidak sakit. 

Decker juga biasanya digunakan pengendara motor yang suka balapan. Saat harus berbelok tajam, terkadang lutut pembalap bisa berada di bawah hampir menyentuh jalanan. Decker akan melindungi lutut dari cedera akibat gesekan langsung dengan aspal ataupun benda keras lainnya. Berencana membeli decker untuk berkendara jarak jauh selanjutnya? Kenali dulu beberapa tipe decker sebelum membeli. 

Ini Dia Tipe Decker Motor yang Bisa Dipilih 

Pada dasarnya pelindung lutut dan persendian memiliki beberapa fungsi tergantung tipenya. Ada yang digunakan untuk tujuan kesehatan, yaitu tipe decker heat retention. Ada juga tipe decker fungsional dan sport. Decker yang bisa digunakan untuk mengendarai sepeda motor adalah tipe fungsional dan tipe sport. Apa yang membedakan tipe-tipe ini? Yuk, simak detailnya di bawah ini: 

1. Tipe Decker Fungsional 

Disebut decker fungsional karena sebenarnya decker ini merupakan gabungan antara decker untuk kesehatan dan decker sport. Jadi decker ini bisa digunakan untuk melindungi persendian untuk melawan ngilu dan nyeri di saat udara dingin, tetapi bisa juga digunakan untuk berolahraga dan menjalankan aktivitas sehari-hari. Artinya bisa digunakan untuk mengendarai sepeda motor. Tekstur decker fungsional biasanya tebal dan mencolok saat dipakai, tetapi tidak mengganggu pergerakan kaki dan lutut, justru membuat persendian terasa lebih nyaman. 

2. Tipe Decker Sport 

Seperti namanya, tipe decker ini lebih difungsikan untuk berolahraga. Olahraga apa? Tentunya berbagai macam jenis olahraga yang membutuhkan gerak sendi. Jadi hampir semua jenis olahraga, dari yoga, senam, sepak bola, voli, basket, mendaki gunung, hingga balapan motor. Karena ditujukan untuk olahraga, biasanya decker sport memiliki sirkulasi udara yang baik agar keringat bisa diserap dengan baik dan tidak malah membuat persendian jadi kelewat gerah.  

Tips Memilih Decker Motor yang Tepat Untukmu 

Berencana melakukan touring dalam waktu dekat? Atau harus berkendara dalam jarak jauh setiap harinya? Yuk, segera miliki decker agar kesehatan persendianmu tetap terjaga. Selain itu, decker bisa melindungi lutut dan siku jika terjadi hal yang tak diinginkan saat berkendara, seperti terjatuh dari sepeda motor. Supaya tidak salah pilih, ini dia beberapa tips memilih decker yang tepat: 

1. Pilih Sesuai Fungsi 

Decker tipe apa yang paling kamu butuhkan? Jika persendian sudah mulai terasa sakit, sebaiknya pilih decker fungsional yang sekaligus berfungsi sebagai pereda nyeri dan tetap bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Tapi jika kondisi persendian masih sehat dan ingin decker yang sirkulasi udaranya baik, pilih tipe sport saja. 

2. Pilih Cara Mengencangkannya 

Decker biasanya tersedia dalam bentuk tube dan pengait. Tipe tube bahannya elastis, mudah dipakai, dan harganya cenderung lebih murah. Sementara tipe belt biasanya menggunakan pengait untuk mengencangkannya, seperti belt atau velcro. Tipe yang menggunakan pengait biasanya lebih tebal dan mampu melindungi persendian lebih optimal. 

Jadi, sudah memilih tipe decker apa yang cocok untukmu?  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *