Categories
Produk Pilihan

Box Motor Ori & Hindari Kerusakan Box Motor Ini

Apa kamu pernah mendengar tentang produk box motor? Produk box motor merupakan salah satu aksesoris sepeda motor yang digunakan sebagai tempat menyimpan dan membawa barang di sepeda motor kamu. Aksesoris motor satu ini diletakkan pada bagian belakang motor, tepatnya di ujung jok motor kamu. Aksesoris ini pastinya bukan hanya sekedar aksesoris biasa ya. Namun juga akan sangat berguna untuk menyimpan barang atau membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak pada motor kamu.

Ditambah lagi, aksesoris box motor ini juga tertutup dan bisa dikunci sehingga barang yang kamu bawa bisa aman dari hujan, panas, dan pencurian. Aksesoris motor ini sendiri bisa digunakan oleh siapa saja yang membutuhkannya. Apakah kamu sudah mempunyai box ini di motor kamu? Kalau kamu sudah mempunyainya, jangan lupa untuk rawat aksesoris ini. Hal ini dilakukan agar aksesoris kamu tidak mudah rusak. Sebelum itu, ketahui beberapa kerusakan yang bisa saja terjadi pada aksesoris box di motor kamu berikut ini.

3 Jenis Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Box Motor

Sama seperti barang lainnya, aksesoris box yang digunakan pada motor juga bisa rusak. Maka dari itu ada baiknya kamu selalu memperhatikan dan merawatnya agar kerusakan ini bisa dihindari atau diminimalisir. Adapun tiga jenis kerusakan yang sering terjadi pada aksesoris box pada motor adalah sebagai berikut.

1. Box Tergores, Lecet, atau Penyok

Kerusakan pertama yang sering terjadi adalah box yang tergores, lecet, atau penyok. Kerusakan seperti ini tentunya merupakan kerusakan yang wajar terjadi pada barang apapun. Hal ini dikarenakan selama pemakaian box bisa saja bersentuhan dengan barang lain sehingga terjadi gesekan yang menyebabkan permukaannya tergores atau lecet.

Dalam skala yang lebih parah, box bisa terbentur dengan barang lain dan menyebabkan box jadi penyok. Untuk menghindari atau meminimalisir hal ini kamu bisa melindungi box atau keseluruhan motormu dengan cover motor. Cover motor merupakan produk berupa sarung yang dipasangkan ke bodi motor. Dengan menggunakan cover motor ini, tidak hanya bodi motormu saja yang terlindungi namun juga melindungi aksesoris seperti box ini.

2. Box Terlepas

Kerusakan kedua yang bisa saja terjadi adalah box yang terlepas. Kerusakan ini juga merupakan jenis kerusakan yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Kerusakan box yang terlepas ini biasanya terjadi karena box terbentur cukup keras. Bisa terjadi saat kontak dengan barang lain, motor terjatuh, dan hal lainnya. Kalau hal ini terjadi, kamu tidak perlu khawatir. Kamu masih bisa memperbaikinya kalau box masih dalam keadaan yang baik.

Untuk memperbaikinya cukup sediakan obeng dan sekrup. Pasangkan atau dudukan kembali box pada tempatnya dan eratkan menggunakan sekrup. Pasang sekrup dengan kencang agar dudukan box kuat. Mudah sekali bukan?

3. Kuncian Pada Box Rusak

Kerusakan terakhir yang bisa saja terjadi pada box di motormu adalah kunciannya yang rusak. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa box pada motor memiliki kuncian agar barang di dalamnya tetap aman. Kuncian ini sendir bisa saja rusak. Kerusakan yang terjadi bisa seperti kuncian tidak mau mengunci, kuncian longgar, atau kuncian terlepas. Untuk mengatasinya kamu bisa melepas kuncian yang ada yang menggantinya dengan kuncian yang baru. Murah kok! Kamu bisa mendapatkannya di toko perkakas.

Jadi bagaimana? Kamu jadi lebih mengerti soal kerusakan yang bisa saja terjadi pada aksesoris box pada motormu bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *