Categories
Produk Pilihan

Headlamp Motor & Kerusakan Yang Sering Terjadi

Ada beberapa kerusakan yang sering terjadi pada Headlamp motor yang sebaiknya kamu tahu. Sebab dengan mengetahuinya, kamu bisa menghindari penyebab-penyebabnya. Jika sudah bisa menghindari penyebabnya, maka kedepannya kamu tak perlu berkutat dengan masalah rumah lampu ini.

Kamu juga tidak perlu lagi membeli rumah lampu baru karena yang lama sudah tidak bisa digunakan. Berikut adalah beberapa kerusakan yang sering terjadi dan bisa kamu hindari penyebabnya.

  • Bisa Pecah Jika Terlalu Lama Dipakai

Ternyata kerusakan pada rumah lampu motor tak melulu karena salah yang kamu perbuat saja. kerusakan yang pertama ini adalah karena usia. Usia rumah lampu yang sudah terlalu tua, seperti berpuluh-puluh tahun misalnya akan wajar bila rusak.

Rumah lampu yang sudah lama dipakai atau terpasang pada kendaraan yang jam terbangnya tinggi akan mengalami penurunan kualitas. Kerusakan yang mungkin terjadi adalah pecah atau sekedar retak. Cara mengatasi kerusakan ini adalah mau tidak mau menggantinya dengan yang baru. Jangan memutuskan untuk mengambilnya saja karena bisa menghambat sinar lampu yang seharusnya keluar.

  • Warna Bisa Mengusam Karena Sering Terkena Sinar Matahari

Kamu pastinya tak hanya menggunakan motor di malam hari saja, melainkan di pagi hingga siang hari. Akhirnya, motor kami ini akan sering terkena paparan sinar matahari.Rumah lampu adalah salah satu bagian pada motor yang kurang kuat dengan paparan ini. karenanya, apa yang ditimbulkan selanjutnya adalah warna rumah lampu yang semakin mengusam. Mikanya akan mengusam seiring banyaknya paparan sinar matahari yang didapatkan.

Apa yang harus dilakukan jika warna pada rumah lampu ini terlanjur mengusam? Kamu bisa menggantinya dengan yang baru atau melakukan perawatan ekstra. Perawatan yang dibutuhkan adalah untuk mengamplas dan memolesnya dengan kompon khsuus.

  • Rumah Lampu Motor yang Mengembun Bisa Buat Lampu Di Dalamnya Mati

Mungkin suatu saat nanti kamu menjumpai rumah lampu di motor kamu mengembun. Embun di bagian dalam rumah lampu bisa membuat lampu di dalamnya mati atau rusak, bisa permanen rusaknya namun juga bisa sementara saja.

Supaya kerusakan yang terjadi tidak semakin melebar, sebaiknya segera saja lakukan sesuatu. Apa yang harus dilakukan jika rumah lampu mengembun adalah melepasnya dan mengelap bagian dalamnya. Lap yang dipakai harus lap microfiber supaya tidak ada goresan yang terpasang. Jika di dalam rumah lampu, terutama di bagian mikanya ada goresan, maka akan mengganggu sinar lampu yang seharusnya dikeluarkan.

  • Bisa Retak Karena Kecelakaan atau Tergores Saja

Kerusakan yang sering terjadi terakhir adalah retak. Rumah lampu bisa-bisa saja retak karena alasan, entah itu retak bagian plastiknya atau bagian mikanya.Keretakan ini biasanya terjadi karena kecelakaan, atau bisa juga karena motor terjatuh dan menghantam benda keras yang pas pada bagian rumah lampu.

Jika retaknya benar-benar parah sebaiknya ganti saja dengan rumah lapu yang baru. Atau mungkin saja rumah lampu hanya mengalami goresan saja, jika tidak parah tidak diganti pun tidak apa-apa. Membawa ke bengkel untuk mendapatkan perawatan yang paling pas juga jadi ide bagus.

Apakah bagimu bagian pada motor seperti Headlamp motor sifatnya mudah rusak? Kerusakan-kerusakan yang terjadi dinilai cukup wajar karena penyebabnya masing-masing. Apa yang harus kamu lakukan jika kerusakan-kerusakan di atas terjadi juga sudah kamu ketahui. Kamu tinggal melakukannya saja jika kedepannya menemui kerusakan tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *