Categories
Produk Pilihan

Cover Motor & Kerusakan Yang Sering Terjadi

Cover motor menjadi salah satu komponen penting yang harus ada pada motor kamu. Komponen ini selain dapat menunjang penampilan pemilik motor, juga dapat melindungi motor dari terpaan cuaca ekstrem.

Seperti yang diketahui, cuaca ekstrem seringkali membuat penampilan motor menjadi kurang enak dipandang karena mungkin banyaknya debu yang menyelimuti permukaannya. Tentu saja, peran cover ini akan sangat membantu kamu dalam menjaga permukaan motor dalam cuaca apapun.

Perlu diketahui, pemakaian cover yang terlalu lama pada motor, dapat membuat cover mengalami kerusakan. Kerusakan ini juga bisa terjadi karena faktor lain seperti kesalahan modifikasi misalnya. Nah, untuk menambah penampilan motor agar semakin keren kamu bisa menambahkan maupun mengganti coverterbaru. Oleh karena itu langsung saja simak informasi lebih lengkapnya berikut ini.

Kerusakan yang Sering Terjadi Pada Cover Motor

Motor merupakan alat transportasi yang menjadi favorit masyarakat, khususnya di kalangan kaum muda. Seperti yang sudah kamu ketahui jika sekarang ini motor juga digunakan sebagai penunjang penampilan seseorang. Tidak heran jika para kaum muda sering memodifikasi motor kesayangannya, agar terlihat lebih unik dan menarik.

Banyak kaum muda yang mengabaikan beberapa kesalahan saat memodifikasi motor, seperti setelah melakukan modifikasi namun lupa tidak menjaga catnya dengan menutupi menggunakan cover motor. Selain itu juga terdapat beberapa kerusakan yang sering terjadi pada cover. Berikut adalah daftarnya:

  • Sobek karena terbuat dari bahan plastik

Pertama, karena memiliki bahan yang tipis yaitu plastik maka sangat rentan sekali untuk sobek karena kesalahan penggunaan. Penggunaan yang grusah-grusuh akan membuat hal cover lebih cepat sobek atau berlubang.

  • Warna pudar karena sinar matahari

Kerusakan cover yang sering terjadi kedua adalah parkir di tempat terbuka. Hal ini dikarenakan panas matahari sangat berpengaruh pada pudarnya warna cat motor, apalagi sampai berjam-jam. Di mana radiasi ultraviolet mampu mendekontruksi, yang mengakibatkan warna cat cover motor menjadi kusam, pudar bahkan menguning.

  • Bercak akibat proses pengeringan kurang tepat

Kerusakan yang sering terjadi pada cover juga dapat disebabkan oleh proses pengeringan cover yang kurang tepat. Dimana pengeringan yang kurang sempurna akan menimbulkan bercak air pada bodi motor. Sehingga dapat menimbulkan noda air atau jamur yang menjadi sulit dihilangkan.

Nah itu tadi merupakan ulasan mengenai beberapa kerusakan yang paling sering terjadi pada cover motor. Tentunya hal ini wajib kamu ketahui sebagai salah satu pengguna motor, agar lebih berhati-hati lagi dalam menjaga cover. Apabila sudah terlanjur cover sudah mengalami kerusakan. Mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi karena sudah banyak toko yang menyediakan cover dengan berbagai tipe dan merek. Baik itu toko online maupun offline di seluruh Indonesia, dengan kualitas yang dijamin sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *