Categories
Inspirasi Touring

Tips Jalani Touring Aman Dengan Motor Cleveland Cyclewerks

Salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan dengan motor Cleveland Cyclewerks kamu adalah touring. Touring antara kota hingga provinsi bisa menjadi kegiatan refreshing pada akhir pekan. Kegiatan touring biasanya disertai dengan traveling atau wisata ke tempat tujuan tertentu. Touring motor juga memiliki berbagai variasi rute perjalanan yang bisa memakan waktu seharian hingga berhari-hari. Berbeda dengan perjalanan biasa, ada prosedur tertentu yang perlu kamu pahami saat sedang melakukan touring motor. Berikut beberapa tips touring motor aman dengan Cleveland Cyclewerks kesayangan kamu. Ini dia tips jalani touring.

1. Melakukan Pemeriksaan atau Service Motor Sebelum Touring 

Cek kondisi motor sebelum touring merupakan persiapan paling esensial. Pastikan mesin dalam performa yang baik, begitu juga dengan komponen penting lainnya. Mulai dari aki, rem, lampu, hingga handler dan spion. Pastikan seluruh komponen yang mendukung beroperasinya motor sedang dalam keadaan baik dan nyaman dikendarai. Jangan sampai ketika melakukan perjalanan jauh motor kamu harus mengalami mogok dan menghambat mobilitas dan agenda touring kamu. Kamu bisa mengecek kondisi motor sendiri atau pergi ke service center untuk settingan motor Cleveland Cyclewerks yang paling nyaman untuk touring.  

2. Menggunakan Perlengkapan Berkendara Touring yang Lengkap 

Selain tampil kece dengan motor custom Cleveland Cyclewerks, kamu juga perlu memperhatikan perlengkapan berkendara. Tak hanya sebagai item fashion yang membuat penampilan klasik kamu makin maksimal, aksesoris berikut juga akan menjaga mendukung keamanan selama kamu mengendarai motor. Mulai dari menggunakan helm yang benar, kacamata untuk membantu penglihatan atau melindungi mata, sepatu boots untuk melindungi kaki, hingga jaket tebal untuk perjalanan di kala petang. Kalau kamu suka motor klasik, penampilan retro saat mengendarai motor juga merupakan salah satu unsur keseruan dalam touring.  

3. Menjadi Pengendara Motor yang Taat Lalu Lintas 

Bergabung dengan komunitas motor yang benar, kamu wajib menjadi pengendara motor yang paham rambu-rambu lalu lintas. Berkendara dengan aman dan ikuti arahan dari grup touring motor kamu. Tak hanya untuk menjaga keamanan diri sendiri dan pengendara lain, kamu juga harus menjaga nama baik komunitas ketika sedang dalam touring motor antar kota maupun rute-rute lainnya yang melewati jalan raya yang padat. Touring motor setiap komunitas biasa memiliki aturan keamanan masing-masing untuk menjaga perjalanan agar tetap nyaman dan aman. 

4. Memahami Medan dan Rute yang Hendak Ditelusuri 

Kamu juga harus memahami medan touring yang hendak kamu ikuti. Mulai dari berapa jauh durasi tempuhnya, hingga medan jalanan yang akan dilalui. Hal ini agar kamu lebih memiliki persiapan kebutuhan maupun persiapan settingan motor agar lebih nyaman di berbagai medan tersebut. Kamu juga harus memperhatikan kesehatan fisik sebelum melakukan touring terutama yang memiliki rute jarak jauh dan durasi mengendarai hampir seharian penuh.  

5. Melakukan Budgeting yang Touring 

Sama halnya travelling, touring juga membutuhkan perhitungan budget. Baik budget komunitas maupun budget pribadi kamu sendiri. Perhitungan budget bensin, makanan, atau penginapan jika dibutuhkan. Bukan masalah ATM ada dimana saja, namun jangan sampai hobi touring membuat kamu tidak disiplin dengan keuangan pribadimu. Karena touring juga terkadang membutuhkan budget yang lumayan tinggi.  

Itu tadi beberapa tips touring aman dan nyaman dengan motor Cleveland Cyclewerks. Utamakan keselamatan kamu dan anggota touring lainnya dengan persiapan yang matang dan tertib saat sedang mengendarai motor. Ini dia tips jalani touring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *