Categories
Inspirasi Touring

Destinasi Pulau Jawa Yang Dapat Kamu Kunjungi Dengan Motor

Berkendara dengan kendaraan roda dua memang menyenangkan. Selain cepat sampai tujuan, kamu juga bisa melewati jalan tembus yang mungkin tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sekalipun. Termasuk berkendara untuk menuju tempat wisata. Jangan salah, kamu juga bisa berlibur dengan menggunakan motor baik sendiri maupun dengan teman lainnya. Apalagi jika menggunakan motor bersamaan dengan teman lainnya. Pasti jadi lebih seru. Kamu bisa liburan dengan cara yang berbeda yakni menaiki motor ke tempat-tempat wisata yang cantik. Sulit tidak ya berlibur dengan motor? Tentunya tidak. Ada beberapa tempat wisata yang cocok untuk kamu kunjungi hanya dengan berkendara roda dua. Destinasi wisata ini berada di Pulau Jawa yang bisa kamu kunjungi saat musim liburan tiba. Lalu mana saja destinasi Pulau Jawa yang bisa dikunjungi dengan motor ini?  

1. Gunung Pancar 

Berlibur ke gunung tentu menjadi pilihan yang pas. Wisata alam yang satu ini dapat membuatmu lebih segar setelah beraktivitas harian. Letaknya terdapat di Pulau Jawa, daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kamu bisa memilih tempat ini karena tidak jauh dari Ibukota dan perjalanannya cukup mudah untuk dicapai dengan menggunakan motor.  Apa yang bisa kamu dapatkan di sini? Kesejukan alam dan pemandangan yang masih asri menghijau sebagai pengalihan sementara bagi yang tinggal di kota besar dengan kurangnya pemandangan alam.  

Kamu bisa melakukan perjalan dalam sekali jalan lalu pulang atau menginap sementara di area ini. Banyaknya pepohonan dengan hamparan hutan pinus akan membuat suasana liburanmu jadi lebih tenang berada di alam. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan spot foto alam yang cantik dengan liburan di sini.  

2. Taman Nasional Gunung Salak 

Masih berada di daerah Bogor. Tempat wisata lainnya yang bisa kamu datangi adalah Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jaraknya juga tidak jauh dari Ibukota dan bisa dicapai dengan cepat menggunakan kendaraan bermotor roda dua. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan alam dari air terjun atau curug. Disini terdapat Curug Cigamea, Curug Pangeran, Ngumpet, Seribu dan Curug lainnya di mana ada 7 Curug yang bisa kamu datangi saat liburan. Untuk bisa mengunjungi air terjun tersebut, kamu harus menyiapkan uang cash untuk membayar tiket masuk.  

Harganya juga tidak seberapa dibandingkan dengan pemandangan indah yang akan kamu dapatkan nantinya. Siapkan uang yang cukup jika kamu hendak mengunjungi semua air terjun yang ada.  

3. Geopark Ciletuh  

Tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi dengan motor adalah daerah Sukabumi. Misalnya Geopark Ciletuh yang berada di sana dengan meliputi 74 desa di 8 kecamatan. Saking luasnya, kamu mungkin tidak akan cukup berlibur ke sini dalam waktu singkat. Karena daerah ini dibagi menjadi 3 area wisata yakni Geopark Ciletuh, Geoarea Simpenan, Geoarea Cisolok dan 50 tempat wisata lainnya yang tidak kalah menarik.  

4. Pantai Sawarna 

Liburan rasanya tidak lengkap jika belum ke pantai. Kamu bisa mengunjungi pantai dengan menggunakan motor yakni ke Pantai Sawarna. Pantai ini letaknya di daerah Banten. Pantainya cukup indah dan biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan di musim liburan. Pantai ini memiliki Gua yang bisa kamu kunjungi yakni Gua Lalay. Tidak hanya itu, di sini kamu juga bisa menemukan keindahan dari 7 pantai yang berbeda dalam sekali perjalanan.  

Ternyata menggunakan motor juga bisa untuk mengunjungi tempat wisata yang indah bersama orang terkasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *